Informasi Lengkap Tentang Stamford International University

Bacaan Umum
Universitas123 | 27 September 2022
Informasi Lengkap Tentang Stamford International University

Stamford International University berdiri untuk menghormati sosok Sir Stamford Raffles (1781-1826).  Universitas tersebut membuka kampus pertamanya di Thailand tahun 1995, tidak jauh dari Palm Hills Golf Resort, Hua Hin.

Keberadaan lembaga perguruan tinggi tersebut adalah untuk memenuhi tingkat pendidikan internasional yang terus meningkat di Thailand dan juga di wilayah ASEAN. Stamford juga membuka kampus kedua di Bangkok tahun 2009. Sedangkan pada tahun 2015, Stamford menawarkan pusat pembelajaran yang berada di Asoke Campus Learning Center, jantung kota Bangkok.

Tawaran Perkuliahan

Stamford International University adalah tempat pilihan mahasiswa internasional dari 100 negara. Di lembaga perguruan tinggi tersebut, mereka berkembang dan belajar bersama didukung adanya sejumlah program yang yang dirancang untuk mendorong pemikiran kritis, meningkatkan kreativitas, dan membekali mahasiswa melalui berbagai macam metodologi pedagogik di kelas. Sehingga, perkuliahan yang berjalan di Universitas tersebut berbasis pada mahasiswa.

Mayoritas fakultas yang disediakan merupakan fakultas internasional dari berbagai negara termasuk Inggris, Amerika Serikat, Perancis, Cina, Jerman dan lainnya menjadikannya sebagai salah satu fakultas paling bervariasi serta berpengalaman yang ada di Thailand. Stamford juga mempersiapkan seluruh mahasiswanya agar dapat mengatasi tantangan dunia yang terus berubah.

Stamford International University menyediakan program sarjana dan pascasarjana tingkat internasional di Thailand dengan beberapa pilihan diantaranya ada Information Technology, Hospitality Management, Communication, dan terakhir ada Business and Management. Seluruh program, kurikulum dan gelar sudah diakreditasi penuh oleh Kementerian Pendidikan dan Kementerian Perguruan Tinggi di Thailand. Stamford juga termasuk dalam salah satu daftar universitas swasta yang sudah diakreditasi oleh Kementerian Perguruan Tinggi. Selain akreditasi dari pemerintahannya, Stamford juga memperoleh akreditasi dari International Accreditation Council For Business Education, disingkat IACBE terkait program jurusan bisnis dan manajemen yang ditawarkan oleh Fakultas Bisnis dan Teknologi.

Pilihan Kampus Di Stamford

Stamford International University, Thailand juga menyediakan beberapa kampus berikut:

1. Rama 9 Campus

Kampus ini terletak di tempat strategis, tepatnya di Bangkok dekat Hua Mark Airport yang menyediakan akses sangat mudah antara kampus dan kota Bangkok. Bangunan disediakan untuk memprioritaskan kenyamanan mahasiswa dilengkapi sejumlah fasilitas terbaru yang dapat mendukung berbagai macam program pendidikan yang ditawarkan.

Contohnya, pada program jurusan International Hotel Management, terdapat fasilitas dapur, restoran, meja resepsionis, dan ruangan hotel yang dibangun sebagai ruang simulasi untuk perkuliahan mahasiswa. Fasilitas Studio yang disediakan juga membantu mahasiswa jurusan Communication Arts. Fasilitas-fasilitas yang ada di kampus tersebut membantu mahasiswa supaya memperoleh wawasan dan keterampilan yang mereka butuhkan untuk karir di masa depan. Kampus dirancang secara khusus bagi mahasiswa yang mengambil program sarjana di bidang bilingual dalam kelas internasional.

2. Asoke Campus Learning Center

Learning Center ini dibangun di pusat bisnis kota Bangkok yaitu Exchange Tower, dengan ketersediaan transportasi publik termasuk BTS dan MRT. Stamford menyediakan ruang belajar perkotaan unik, sehingga dapat memberikan pengalaman belajar inovatif dan kreatif. Learning Center ini juga merupakan tempat belajar bagi mahasiswa yang mengambil program MBA Thailand dan internasional, serta tersedia berbagai macam mode studi.

3. Hua Hin Campus

Kampus ini berada beberapa jam saja dari Bangkok, tepatnya di wilayah Cha Am-Hua Hin, salah satu destinasi wisata kelas dunia yang ada di Thailand. Sehingga kamu dapat menikmati keuntungan kuliah di sebuah kampus yang mempunyai pemandangan indah, dimana kamu bisa melihat Palm Hills Golf Resort, atau juga bangunan-bangunan lainnya yang dirancang sedemikian rupa untuk tujuan tempat tinggal maupun akademik.

Penutup

Itulah penjelasan lengkap tentang Stamford International University mulai dari penawaran kuliah dan juga pilihan kampusnya. Stamford Thailand menjadi pilihan bagi 40% lebih mahasiswa internasional dari berbagai belahan dunia. Mayoritas fakultas yang di tawarkan merupakan fakultas internasional dari berbagai negara. Terdapat peluang yang sangat besar bagi mahasiswa internasional dengan kuliah di Stamford, sehingga kamu dapat belajar budaya ataupun menjalin relasi.

Banner Konsultation
+62

Profil

Universitas123
Logo
Please Wait