Ketahui Universitas Arsitektur Swasta Terbaik di Indonesia

Bacaan Umum
Universitas123 | 06 March 2023
Ketahui Universitas Arsitektur Swasta Terbaik di Indonesia

Universitas arsitektur swasta terbaik di Indonesia berikut merupakan universitas dengan jurusan arsitektur terakreditasi A. Biasanya program studi arsitektur berada di bawah Fakultas Teknik. Arsitektur sendiri mencakup merancang dan membangun lingkungan binaan. Apabila kamu gagal untuk masuk universitas negeri, universitas swasta di bawah ini mungkin bisa menjadi alternatifmu. Yuk, simak baik-baik.

1. Universitas Atma Jaya Yogyakarta

Universitas arsitektur swasta terbaik di Indonesia yang menempati urutan pertama ialah Universitas Atma Jaya Yogyakarta. Universitas ini diklaim memiliki kualitas global sehingga jaringannya juga mencakup secara global pula. Universitas ini berlokasi di Jalan Babarsari No. 44, Sleman, yang didirikan oleh Yayasan Slamet Riyadi.

2. Universitas Gunadarma

Universitas Gunadarma berada di Jl. Raya Outer Ringroad, Jakarta Barat yang didirikan pada 7 Agustus 1981. Universitas tersebut memiliki beberapa Fakultas dengan program studi yang mencakup program sarjana maupun pascasarjana. Terdapat banyak alumni penting yang merupakan lulusan Universitas Gunadarma.

3. Universitas Islam Indonesia

Program studi Arsitektur Universitas Islam Indonesia telah menyandang akreditasi A oleh BAN PT. Jadi untuk kamu yang berminat untuk berkuliah di jurusan Arsitektur, Universitas Islam Indonesia bisa kamu pertimbangkan. UII menjadi salah satu universitas arsitektur swasta terbaik di Indonesia yang terletak di Jl. Kaliurang Km 14,5, Sleman. Universitas tersebut bisa dibilang memiliki usia yang cukup tua yakni didirikan pada 8 Juli 1945.

4. Universitas Katolik Parahyangan

Universitas Katolik Parahyangan memiliki Program Studi Arsitektur terakreditasi A pada tahun 2014. Universitas yang didirikan pada tahun 1955 ini beralamat di Jalan Ciumuleut No. 94, Bandung. Sebelum memiliki gedung sendiri, Universitas Katolik Parahyangan menggunakan gedung Panti Budaya. Universitas swasta ini memiliki tujuan untuk menghasilkan lulusan yang berbudi luhur dan bisa berbakti kepada masyarakat.

5. Universitas Katolik Soegijapranata

Universitas swasta selanjutnya yang memiliki program studi Arsitektur akreditasi A ialah Universitas Katolik Soegijapranata Semarang. Universitas ini terletak di Jalan Pawiyatan Luhur Sel. IV No. 1, Semarang. Universitas yang telah didirikan sejak 1982 ini berada di bawah naungan Yayasan Sandjojo. Dengan akreditasi yang sangat baik tentunya PTS tersebut menghasilkan calon arsitek yang kompeten.

6. Universitas Kristen Duta Wacana

Beralih ke Yogyakarta, universitas arsitektur swasta terbaik di Indonesia selanjutnya yakni Universitas Kristen Duta Wacana. Program studi Arsitektur tersebut sudah mengantongi nilai A. Universitas ini terletak di Jalan Dr. Wahidin Sudirohusodo No. 5-25, Yogyakarta. Salah satu kampus swasta terbaik di Yogyakarta yang telah mengantongi segudang prestasi.

7. Universitas Kristen Petra

Program studi arsitektur Universitas Kristen Petra telah memiliki akreditasi A sejak tahun 2010. Program studi tersebut menjadi incaran para calon mahasiswa. Universitas Kristen Petra terletak di Jalan Siwalankerto No. 121-131, Surabaya. Universitas ini sudah didirikan sejak tahun 1961 atas prakarsa dari beberapa pendiri PPPK Petra.

8. Universitas Muhammadiyah Jakarta

Universitas arsitektur swasta terbaik di Indonesia berikutnya ialah dari Universitas Muhammadiyah Jakarta. Universitas ini terletak di Jalan K.H. Ahmad Dahlan, Banten. Program studi arsitektur menjadi salah satu jurusan unggulan yang memiliki banyak peminat. Baik itu dari dalam Jakarta maupun dari luar Jakarta. UMJ telah berdiri sejak tahun 1955 dan telah mengantongi banyak prestasi.

Nah itulah 8 universitas arsitektur swasta terbaik di Indonesia yang bisa menjadi alternatifmu. Akreditasi program studi dalam universitas di atas telah mengantongi nilai A dari BAN PT loh. Jadi mau pilih yang mana?

Banner Konsultation
+62
Perguruan Tinggi Swasta

Profil

Universitas123
Logo
Please Wait